ENYAH DAN GENERASI MICIN...



Lagu Mujarab untuk Melawan Generasi Micin yang Hobinya Galau Melulu

Gue lagi pengen mencaci maki, eh, jangan, terlalu kasar. Beropini. Ya, beropini.
Gue lagi pengen beropini tentang istilah yang lagi sering banget digunakan sama
orang-orang, yaitu; GENERASI MICIN.

Yap. dalam dunia digital seperti sekarang, semua informasi mudah menyebar.
Teknologi semakin membantu kehidupan manusia dalam segala aspek. Teknologi
semakin meringankan beban manusia. Segala menjadi mudah dan instan.
Yang paling terkena dampak perkembangan teknologi adalah generasi muda kita,
generasi Z.

Generasi Z adalah generasi yang lahir pada rentang tahun 1995 hingga 2010. Yang pada
saat ini mereka sudah menginjak masa remaja awal hingga remaja akhir.

Nah generasi Z ini lah yang disebut netizen dengan sebutan generasi micin.


Kenapa? Karena mereka sudah terbiasa dengan teknologi, terbiasa dengan semua
yang mudah dan instan, jadinya ga jarang tingkah laku mereka bikin kita jadi
geleng-geleng kepala


Yang paling gue sebel dari generasi micin adalah ketika sudah menyangkut
masalah “cinta-cintaan” yang mereka anut adalah azas instan.


Kalau suka langsung jadian (padahal masih kecil juga elahhh), ada masalah
langsung galau (nah ini juga nih hobinya generasi micin, galau) terus langsung putus.
Abis itu balik lagi ke suka yang lain dan langsung pacaran. Muter gitu aja terus
jadi lingkaran setan.


Gabisa apa ya mereka itu berproses. Nggak grusa-grusu gitu. Cerna semua rasa yang ada.
Belajar dari masalah, dan nggak langsung diputuskan gitu aja. Geram karena sudah
banyak sekali contoh video-video anak generasi micin ini galau gara-gara
“putus dengan pacarnya”.


Di tengah kegeraman gue terhadap generasi muda zaman sekarang, gue secara
nggak sengaja menemukan lagu yang menurut gue patut untuk diperdengarkan
(dipaksa aja sekalian!) ke generasi micin tercinta kita ini.


Gue dapet lagu ini pun nggak sengaja karena muter autoplay di youtube gue.
Lagu ini judulnya Enyah, lagu dari band indie asal Jogja (hm jadi pengen gudeg) Jasmine Elektrik.
Setelah gue baca-baca ternyata ini adalah single pertama mereka.
Gue sampe heran single pertama bisa begini bagusnya,
gue jadi ga sadar excited nunggu single mereka yang lain


Lagu mereka adalah lagu cinta seperti lagu lainnya. Eits, tunggu dulu,
lagu ini ga kaya lagu lainnya yang mewek mendayu-dayu.
Lagu cinta mereka berkisah tentang perpisahan tapi dikemas dengan apik.
Dengan musik yang ga mellow dan dengan lirik yang kuat banget.

Di lagu ini kita jadi belajar bagaimana sebuah hubungan antara 2 orang manusia
sebagaimana harus dijalani semestinya.
Tidak dengan metode instan dan grusa-grusu. Lagu Enyah ini gue jadi ngebayangin
gimana rasanya kalo gue ditinggal ama istri gue, tapi padahal
sebenernya istri gue masih sayang ama gue tapi dia ngerasa ngga bisa.duh sakit banget pasti.


Ya ini lah yang romansa kami, seperti lagu Enyah ini.
Bukan seperti generasi micin jaman now
Coba deh kalian baca dan kalian pahami bener-bener liriknya.
Maaf aku berhenti mencintaimu
Mulai kini dan tuk seterusnya
Kau tak perlu menyesali semuanya
Kau tak perlu berharap ku kembali

Lepaskan lah cerita kita yang lalu
Hadapilah pilihan hatimu
Hanya satu yang ku harap kan darimu

Kau bahagia
Meski tanpa diriku
Seperti dulu lagi, saat kita bersama
Melukis hari dengan Cinta

Pergilah
Kau pergilah jauh
Bersama kekasih mu yang baru

Enyahlah
Untuk selamanya, takkan mampu ku lihat kau dengannya

Maaf aku berhenti mencintaimu
Mulai kini dan tuk seterusnya

Seperti dulu lagi
Saat kita bersama

Pergilah
kau pergilah jauh
Bersama kekasih mu yang baru


Enyah lah
Untuk selamanya
Takkan mampu ku lihat kau dengannya
Takkan mampu ku lihat kau dengannya
Takkan mampu ku lihat kau dengannya

Gimana tuh..generasi micin. Coba kalian dengarkan,
terus bandingkan sama jiwa kalian..pasti bakal malu.

Komentar

Postingan Populer